19 Minutes to Live - Helicopter Combat in Vietnam

19 Minutes to Live - Helicopter Combat in Vietnam

Sejarah Gubernur jenderal voc yang pertama adalah….

Gubernur jenderal voc yang pertama adalah….

Untuk menjalankan kekuasaan di Indonesia, gubernur VOC telah diangkat adalah Pieter Both, gubernur VOC pertama yang memerintah Ambon antara tahun 1610-1619, diangkat sebagai gubernur VOC untuk menjalankan kekuasaan, terutama di Indonesia.

Pembahasan:

Tujuan utama pendirian VOC ditetapkan dalam perundingan pada tanggal 15 Januari 1602. Dengan kata lain, "menimbulkan kerusakan untuk keamanan musuh dan tanah air." Kata "musuh" dalam negosiasi mengacu pada bahasa Portugis dan Spanyol. Hal ini dikarenakan kedua negara tersebut bersatu menjadi satu kekuatan dan berusaha untuk menguasai secara komersial Asia (dahulu dikuasai oleh Belanda). Dengan demikian, melalui VOC,  Belanda masih mampu menjalin hubungan baik dengan masyarakat nusantara. Awalnya, tujuan utama orang Eropa, terutama Belanda, adalah untuk melakukan perjalanan dan jual beli di Asia, termasuk Nusantara. Keinginan Belanda untuk mendirikan pemukiman (penjajahan) di Nusantara untuk memajukan perdagangan menyebabkan berkembangnya misi dagang. Akhirnya Belanda secara resmi mendirikan East India Union, Veredigne Oost-Indische Compagnie (VOC), di Amsterdam.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang VOC, pada: https://brainly.co.id/tugas/1300968

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Jawaban:

Untuk melaksanakan kekuasaannya di Indonesia, diangkatlah Gubernur Jendera VOC antara lain sebagai berikut. Pieter Both, yaitu Gubernur Jenderal VOC pertama yang memerintah tahun 1610-1619 di Ambon.

[answer.2.content]